Author Topic: Indonesian; Ex-GCHQ/MoD chiefs head co. that supplies defence equip. to Assad  (Read 1665 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline elvis

  • Moderator
  • *****
  • Posts: 45
  • Gender: Female
  • I Am Free
"This article has been translated by a volunteer translator. Neither WL  or The Official WikiLeaks Forum shall be held accountable for errors.  The reader is welcome to check him/herself the original source linked  below, and to comment if there is an error or misinterpretation. If an  error is identified we shall endevour to correct it"

Forum URL: http://www.wikileaks-forum.com/index.php/topic,12766.0.html
Original URL: http://darkernet.wordpress.com/2012/07/07/a-wikileaks-syria-files-darker-net-investigation-ex-gchqmod-chiefs-head-company-that-supplies-defence-equipment-to-assad-regime/

Ex-GCHQ/MoD chiefs head company that supplies defence equipment to Assad regime

Para pimpinan perusahaan yang memasok peralatan pertahanan untuk rezim Assad

Catatan : untuk melihat artikel dalam susunan aslinya, berikut video,  lihat :

http://darkernet.wordpress.com/2012/07/07/a-wikileaks-syria-files-darker-net-investigation-ex-gchqmod-chiefs-head-company-that-supplies-defence-equipment-to-assad-regime/

Perusahaan yang sama yang memasok helicopter kepada NATO – dipimipin pasukan AS di Afghanistan ( lihat video diatas ) juga menyediakan peralatan komunikasi militer  kepada pemerintah Suriah – dan ini hanyalah setengahnya……

Dalam laporan ini – sebuah kompilasi informasi dari kabar terbaru Wikileaks ‘Syria Files’, sebagaimana kabel/file/dokumen melalui fasilitas ‘Supersearch’ Darker Net – kami memasuki sebuah dunia kontraktor pertahanan yang membuat jutaan perang dan mengabaikan sanksi sanksi dan embargo melalui cara penipuan. Ini juga adalah sebuah dunia dimana para pemimpin Pemerintahan yang terdahulu berpindah ke sector komersial, menggunakan kontak mereka dulu untuk membuat sebuah transaksi yang menguntungkan.

Email pertama yang dirilis dari Wikileaks Syria files menunjukkan bahwa Finmeccanica, sebuah Pertahanan Multinasional di Italia dengan kepentingan luas di Inggris. Memasok peralatan komunikasi  serta pengetahuan tentang helicopter kepada rezim Suriah setelah mendapatkan serangan komentar pada aksi damai Maret 2011.  Selex Elsag, anak perusahaan Finmeccanica Inggris, menjual  peralatan radio komunikasi kepada polisi Suriah pada May 2011 – ini adalah bulan dimana Uni Eropa memberlakukan embargo pada rezim yang melarang mengekspor senjata dan peralatan yang dapat digunakan untuk  tekanan internal.The Tetra radio equipment, termasuk 500 hand-held  VS3000 intercept –free radios,  dimaksudkan untuk digunakan oleh polisi dan militer yang ditempatkan di pinggiran kota Damaskus, Muadamia dan total semuanya adalah 50 juta USD. Email yang bocor juga menunjukkan bahwa pada February 2012, begitu setelah sanksi ekonomi Uni Eropa dikenakan kepada Suriah, insinyur dari Selex Elsag berangkat ke Suriah untuk memberikan pelatihan tekhnologi komunikasi, termasuk bagaimana cara memasangnya di helicopter.

Finmeccanica juga adalah pemasok besar helicopter kepada NATO dan pabrik peralatan Pertahanan terbesar keempat di Eropa dan ada dalam urutan sepuluh besar dunia. Perusahaan yang berbasis di Italy ini menghasilkan pendapatan sekitar 5,9 miliar USD melalui operasi militer, yang meliputi pesawat, system radar, kendaraan tempur, amunisi, system kontrol / perintah, system ruang angkasa, helicopter dan pesawat tak berawak. Pada bulan Juli 2011, Finmeccanica mulai membuat perjanjian untuk memasok Tetra ke Iran dan layanan polisi, namun kemudian belakangan mundur setelah mendapat tekanan dari AS. Untuk melihat kabel rahasia ini, klik : here

Operasi Finmeccanica Inggris dipimpin oleh Sir Kevin Tebbit, sebelumnya sebagai Direktur GCHQ, Agen Intelijen Sinyal Inggris , dan juga pernah menjabat sebagai Sekretaris di Kementrian Pertahanan, dimana ia mengatur segala pernyataan Komite yang penuh kuasa.

Tebbit ( yang juga sebagai pimpinan dari SELEX – lihat dibawah ) dipanggil untuk memberikan kesaksian pada penyelidikan Chilcott mengenai perang Iraq dan penyelidikan Hutton mengenai kematian misterius Dr. David Kelly, Inspektur Persenjataan. Tebbit juga terlibat dalam kasus skandal slush fund yang juga melibatkan kontrak Pertahanan BAE dan Saudi Arabia.

Pimpinan Finmeccanica lainnya ( bukan Direktur Ekseskutif ) dan juga sebelumnya adalah direktur GCHQ yaitu Sir David Ormond, yang menyukai Tebbit sebagai saksi pada penyelidikan Chilcott. Ormond sangat mendukung siapapun yang memutuskan bahwa David Kelly harus dituntut karena berbicara kepada media mengenai dokumen Pemerintah tentang dugaan WMD Iraq. Ormond juga co-penulis Demo laporan Intelijen di cyber snooping ( penasihat mata mata pada akun Twitter dan Facebook ) – klik here untuk mengetahui lebih lanjut.

Dan untuk Selex, mempekerjakan lebih dari 10.000 orang di 15 perusahaan dan kantor di Inggris. Mengutip dari website Selex : “Dalam pertahanan, SELEX Elsag memiliki kapabilitas paten, di medan perang dan keamanan komunikasi, system intregasi, kriptografi, tehnik radio frekuensi dan proyek special. Dalam sector sipil, bisnis sukses di pasar keamanan, pertahanan dan pasar komunikasi professional. SELEX Elsag menawarkan konsultasi dan solusi perlindungan cyber, dengan tehnologi dan proses yang keduanya telah terbukti di program mayor di Inggris dan seluruh dunia. Terpilih sebagai penyedia proteksi keamanan cyber untuk NATO dan para anggotanya.

Untuk melihat file rahasia dan kabel berkaitan dengan SELEX dan sumber sumber melalui fasilitas Darker Net’s ‘Supersearch’ klik : here. Untuk melihat kabel dan file serupa mengenai Finmeccanica, klik here.

Untuk gambaran komprehensif tentang pertahanan Eropa dan pengawasan industri ; click <a href='http://darkernet.files.wordpress.com/2012/07/bigbrother.pdf'>here[/url] to download document.
« Last Edit: July 22, 2012, 09:35:42 AM by Green »
elvis

Offline miss A

  • Member
  • *
  • Posts: 28
  • Gender: Female
    • https://twitter.com/#!/IndoFoWL
*GCHQ adalah Badan yang bertanggung-jawab untuk segala komunikasi/ sinyal intelijen pemerintah Britania Raya.
*MoD adalah Kementerian Pertahanan Britania Raya.