Author Topic: Bahasa Indonesia; Statement by FDNN on their Blog: FDNN accepts supporting WikiL  (Read 1318 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline elvis

  • Moderator
  • *****
  • Posts: 45
  • Gender: Female
  • I Am Free
This article has been translated by a volunteer translator. Neither WL  or The Official WikiLeaks Forum shall be held accountable for errors.  The reader is welcome to check him/herself the original source linked  below, and to comment if there is an error or misinterpretation. If an  error is identified we shall endevour to correct it"

Forum URL in English:  http://www.wikileaks-forum.com/index.php/topic,13211.0.html
Forum URL in French: http://www.wikileaks-forum.com/index.php/topic,13127.0.html
Original URL: http://www.fdn2.org/WikiLeaks.html?lang=fr

Statement by FDNN on their Blog: FDNN accepts supporting WikiLeaks' appeals for donations.

Pernyataan oleh FDNN pada blog mereka: FDNN menerima untuk mendukung permohonan Wikileaks untuk donasi.

Diterjemahkan dari Bahasa Perancis oleh : Irien; Dikoreksi oleh : Green dan Arduenns Silva.

By Benjamin Bayart  on Thursday, 19 July 2012, 09:00

Wikileaks telah mengontak Defense Fund of Net Neutrality (FDNN) pada bulan mei, untuk mengetahui apakah kami akan setuju untuk mendukung kampanye permohonan mereka untuk donasi. Bagi kami, resikonya terasa tinggi bagi asosiasi, namun Dewan Pengatur kami memberikan suara secara anonym untuk menerima proyek tersebut., yang kini tengah berjalan. Jadi, kalian sekarang dapat memberikan donasi kepada Wikileaks melalui URL donasi FDNN.


Latar Belakang:

Semua orang tahu Wikileaks. Dan hampir semua orang mengetahui bahwa, selama kisah yang disebut “Cablegate”, beberapa kelompok financial besar di AS ( VISA, MasterCard, PayPal, etc ) telah melakukan segala upaya untuk menghentikan pendanaan mereka. Siapapun yang mengikuti kisah ini tahu bahwa semuanya masih diblokir, tanpa proses hukum apapun, tanpa keputusan pengadilan apapun. Para banker Amerika telah memutuskan siapa yang pantas memiliki kebebasan berpendapat di Internet.
Pada pihak FDNN, agak berbeda. Pertama di muka hukum, karena kami tidak mempunyai kontrak dengan VISA atau MasterCard, tetapi kami memiliki bank kami, dan, melalui itu, bersama dengan GIE Carte Bancaire.

Proyek ini sesuai dengan ketetapan kami.

FDNN dimaksudkan untuk mendukung  pendanaan bagi proyek proyek yang membela Net Neutrality, dan lebih luas lagi, kebebasan berbicara di Internet. Analisa terhadap permohonan Wikileaks dalam rangka untuk mengetahui apakah ini sesuai dengan ketetapan kami oleh karenanya diselesaikan dengan cepat, tidak ada keraguan untuk itu. Proyek ini kemudian disampaikan kepada Dewan Pengatur Asosiasi. Lalu suara bulatpun muncul: proyek diterima.

Kemudian, pertanyaan menjadi lebih kearah “politik”. Dengan menunjukkan dukungan kepada Wikileaks, bahkan jika itu tidak berarti 100% persetujuan secara moral dari tindakan mereka, kami mengambil yang dapat mengerutkan kening. Sebagai contoh, oleh para politikus ( ingat bagaimana Mentri Perindustrian yang sebelumnya menginginkan untuk menutup situs tersebut tanpa melalui proses pengadilan ), atau oleh dunia financial ( Wikileaks sedang berada dalam perang terbuka dengan VISA atau MasterCard ). Hal ini tentunya mengambil resiko akan pembalasan dari para raksasa Credit Card. Jika FDNN nanti diblokir seperti Wikileaks, maka kami akan mengambil resiko untuk memblokir semua proyek yang kami dukung…..kami telah berkonsultasi dengan mereka yang akan kena dampaknya: tidak berkeberatan.

Kesimpulan Sementara

Apa yang kami lakukan untuk Wikileaks adalah sederhana: mereka berada dalam embargo yang dikenakan oleh quasi-perusahaan monopoli dalam skala dunia, diluar segala proses pengadilan.  Hal ini untuk mengatakan bahwa perusahaan perusahaan memutuskan warga di dunia apakah mereka boleh atau tidak boleh mendukung sebuah inisiatif yang, tidak mempunyai masalah hukum, dan sesungguhnya sah.

Kami tidak mengatakan bahwa Wikileaks adalah Baik, atau bahwa segala yang mereka lakukan adalah luar biasa, kami sederhana mengatakan bahwa mereka memiliki hak untuk melakukannya, bahwa mendukung mereka adalah sesuai dengan pandangan kami ( mempertahankan jaringan terbuka dan kebebasan berbicara ), dan kami dengan cepat akan melihat apakah Perancis, tidak seperti AS, masih sebuah negara dibawah Hukum dan Undang Undang.

Link to the blog (fr): http://blog.fdn.fr/?post/2012/07/18/FDNN-accepte-de-porter-les-appels-au-don-de-WikiLeaks

Link to the post on the forum (fr) : http://www.wikileaks-forum.com/index.php/topic,13127.0.html
« Last Edit: August 15, 2012, 10:57:31 AM by elviraismoyo »
elvis